Posted by : Niam Tamami May 16, 2010

Managing Memory | Virtual Memory. Virtual memory adalah sebuah komputer sistem teknik yang memberikan kesan program aplikasi yang memiliki memori kerja berdekatan (ruang alamat), padahal mungkin secara fisik terfragmentasi dan bahkan mungkin meluap ke penyimpanan disk.




Dikembangkan untuk multitasking kernel , memori virtual menyediakan dua fungsi utama:






  • Setiap proses memiliki ruang alamat sendiri, sehingga tidak perlu direlokasi maupun yang diperlukan untuk menggunakan mode pengalamatan relatif .
  • Setiap proses satu blok berdekatan melihat memori bebas setelah peluncuran. Fragmentasi tersembunyi.


Semua implementasi (tidak termasuk emulator) memerlukan dukungan hardware. Hal ini biasanya dalam bentuk sebuah unit manajemen memori dibangun ke dalam CPU.

Sistem yang menggunakan teknik ini membuat pemrograman aplikasi besar lebih mudah dan menggunakan memori fisik yang sebenarnya (misalnya RAM ) lebih efisien daripada yang tanpa memori virtual. Virtual memory berbeda secara signifikan dari virtualisasi memori di memori virtual memungkinkan sumber daya untuk virtual sebagai memori untuk sistem tertentu, sebagai lawan dari kolam besar memori yang virtual sebagai kolam kecil untuk sistem yang berbeda.

Perhatikan bahwa "memori virtual" adalah lebih dari sekedar "menggunakan ruang disk untuk memperpanjang ukuran memori fisik" - yang hanya perpanjangan dari hirarki memori untuk menyertakan hard disk drive . Memperluas memori untuk disk adalah konsekuensi normal dari menggunakan teknik memori virtual, tapi bisa dilakukan dengan cara lain seperti lapisan atau bertukar program dan data mereka benar-benar keluar untuk disk sementara mereka tidak aktif. Yang dimaksud dengan "virtual memory" mendefinisikan ulang didasarkan pada ruang alamat memori virtual berdekatan dengan alamat untuk "trik" program berpikir mereka menggunakan alamat blok besar bersebelahan.

Modern komputer untuk tujuan umum sistem operasi umumnya menggunakan teknik memori virtual untuk aplikasi biasa, seperti pengolah kata, spreadsheet, pemutar multimedia, akuntansi, dll, kecuali dukungan hardware yang dibutuhkan (sebuah unit manajemen memori ) tidak tersedia. sistem operasi lama, seperti DOS [1] dari tahun 1980-an, atau mereka untuk mainframe tahun 1960-an, umumnya tidak memiliki fungsi virtual memory - pengecualian menjadi Atlas , B5000 dan Apple Computer 's Lisa .

Embedded sistem dan lain-tujuan sistem komputer khusus yang memerlukan sangat cepat dan / atau respon yang konsisten kali sangat mungkin memilih untuk tidak menggunakan virtual memory dikarenakan berkurangnya determinisme . Hal ini didasarkan pada gagasan bahwa pengecualian prosesor terduga menghasilkan yang tidak diinginkan jitter pada CPU dioperasikan I / O, yang tertanam prosesor yang lebih kecil sering melakukan langsung agar biaya dan konsumsi daya rendah, dan aplikasi sederhana terkait telah menggunakan sedikit untuk fitur multitasking.

tested by 1kata

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Entri Populer

tweet

- Copyright © 2013 blog.nitbot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -